Thursday 29 January 2015

Reading Challenge 2015

Di awal tahun 2015 ini mulai lagi ikutan reading challenge di goodreads dengan harapan ada motivasi untuk lebih banyak membaca buku. Nah iseng-iseng blogwalking nemu banyak reading challenge, jadi pengin ikutan alasannya biar baca bukunya lebih terarah nggak serampangan. So tahun ini saya memutuskan untuk ikut beberapa reading challenge.

1. Indonesian Moeslim Reading Chellenge (IMRC)




Reading challenge ini diadakan oleh mba Ary dari Toko Muslim Koe. Reading challenge ini mengkhususkan buku-buku Islam yang ditulis oleh ulama-ulama salaf yang shahih jadi bisa dibilang buku-buku induk ke-Islaman. Nah pas banget soalnya saya sedang ingin belajar Islam dari dasar jadi sekali mendayung dua pulau terlampaui kan. Untuk RC ini saya ikut level active reader yaitu membaca 6 – 10 buku, harapannya paling tidak dalam satu bulan khatam 1 buku.

2. Islamic Reading Chellenge (IsRC)



Islamic reading challenge (IsRC) ini diselenggarakan oleh mba Shinta di Yuk Membaca Buku Islami. Berbeda dengan IMRC yang mengharuskan buku ke-Islaman yang ditulis oleh ulama-ulama terdahulu yang terpercaya kalau di IsRC tema tidak dibatasi. Semua buku ke-Islaman diperbolehkan baik karya ulama terdahulu ataupun penulis kontemporer asalkan merupakan pemahaman Islam yang benar karena kita tahu bersama bahwa saat ini banyak beredar buku-buku yang bernuansa Islam tapi isinya jauh dari nilai-nilai Islam. Untuk RC ini saya mempunyai target 24 buku, harapannya setiap 2 pekan saya bisa membaca 1 buku.



Reading challenge yang diadakan sama mba Evyta ini benar-benar menantangku untuk membabat habis timbunan buku yang entah dari kapan hanya teronggok di kamar. Untuk reading challenge ini saya memasang target 12 buku jadi dalam 1 bulan bisa habis 1 buku.

4. Read Big Challenge



Terakhir reading challenge yang saya ikuti adalah Read Big Challenge yang mengharuskan kita membaca buku dengan tebal > 500 halaman. Waaah tebaaalnyaa. Terakhir baca buku tebal-tebal yang saat kuliah baca buku diktat hehe. Untuk reading challenge ini saya ikut kelas bulu saja yaitu membaca 1-4 buku, semoga saja tidak mabuk yaa.

Demikian reading challenge untuk tahun 2015. Semoga ditahun ini bisa lebih banyak membaca buku dan bertambah ilmu serta wawasan.

Ini reading challenge-ku. Mana reading challenge-mu?

No comments:

Post a Comment